Deactive | Just Need a Break

duh, gimana ya mulai nulis ya.
sebenernya dua bulan ini. di september dan oktober.
hidup gue berasa naik roler coster men.

entah tulisan ini, seandainya ada orang lain yang baca bakal paham atau engga.
*sejujurnya gue berharap ga ada yang mengetahui cerita ini

next, lanjut, lanjut.

akhirnya setelah dua bulan berinteraksi dengan adik kecil dan si dia,
seseorang yg datang kembali di saat waktu telah berlalu.
sumpah si ini berat banget.
dua bulan yang menguras mental gue.

sampe akhirnya gue healing, duduk disini, nulis tulisan ini.

sekarang, saat gue nulis ini. adalah awal bulan november tanggal 5.
dan dari awal bulan banget, secara bertahap gue deactive akun akun sosial media yang gua punya.

dan yang terbaru.
gua baru aja mengganti nomer whatsap pribadi gue
* gue punya dua nomor whatsapp. yg personal dan nomor whatsapp bisnis.

dan taraaaaa……

yang gua rasa dari kegiatan deactive ala ala gue ini adalah

  • gua ngerasa lebih tenang
  • semakin sedikit waktu yg gua pake buat megang hape
  • gua merasa lebih berada dalam dunia nyata
  • bingung sih ngejelasin nya, tapi sejauh ini. rasanya enak aja kok

oke, gua akan menjelaskan kepada diri gue sendiri.
kenapa gue melakukan ini.. (karena gua yakin, di masa depan nanti gua akan kembali membaca tulisan ini)

Kenapa ngeganti nomer whatsap ?

sebelumnya gua udah pernah kok menonaktifkan sementara instagram dan facebook.
tapi sampe ngeganti nomer whatsapp untuk sekedar menghilang menenangkan pikiran.
ini yang pertama gua lakukan

lu sadar gak sih, skrng whatsapp itu bukan aplikasi chating lagi. tapi udah jadi aplikasi chating plus sosmed.
iyaa. lu pasti merasakan kalo status whatsapp.
strory whatsapp itu mirip mirip kaya story instagram.

dan entah mengapa, gua sedang tidak ingin melihat itu semua.
emang bisa sih di hide. tapi tetep aja gua bakal ngeliat.

mau hapus nomer yang ada di kontak, kayaknya itu akan menyulitkan hidup gue.

maka dari itu, berlandaskan syarat terciptanya status whatsapp.
adalah dua insan yang saling menyimpan nomor.

maka, gue memutuskan untuk ganti nomer.
dengan begitu. gue mendapatkan tujuan gua.
gak ada status di whatsapp gue, dan gue tetep bisa ngirim pesan ke orang orang yg gue butuh.

karena kontak nya masih ada, oiya,.
gua tetep ada di dalem grup kok. kan gua mindahin nomeer beserta grup. jadi amaaan lah

intinya, gua ngerasa lebih tenang aja dengan ini.

lebih hidup ketika mematikan sosial media

setelah men deactive kan instagram, facebook, dan twitter.
diri gue gak ada alasan buat megang hape berlama lama.

yang masih ada di hape gua saat ini cuman tiktok sama quora.
dua aplikasi itu gue pertahanin karena gua butuh bahan bacaan yg berbobot di quora.
dan gua tetep butuh insight, apa yang sedang trending di dunia persosmedan melalui tiktok..
*tuntutan pekerjaan men.
bagian riset dan perikalan. hehe

gua nulis tulisan ini di starbuck, dan ini obrolan gue sama mas mas barista nya

– (gue)
+ (mas barista)

– mas, skrng tutup nya jam berapa ?
+ jam sepuluh pak
– oke saya temenin

dan karena skrng udah hampir jam sepuluh, gua sudahi tulisan ini.
gua berjanji sama diri gue sendiri, kalo gua udah mau mengaktifkan sosmed sosmed gua.

gua bakal bikin tulisan tetntang rasanya deactive sosmed.

untuk september dan oktober, maafin gue ya.
gua doain yang terbaik untuk kalian kalian.
god bless you, wish you all the best

malam hari, duduk bersandar di sofa panjang starbuck
Kak Ardi

Tinggalkan komentar